Kartu Jabar Bangkit Jamin Warga Tak Mampu Bisa Sekolah Sampai Sarjana

Written By Unknown on 05 Februari 2013 | 00.36




Selasa, 05/02/2013 00:35 WIB





Mulya Nurbilqis - detikNews




Jakarta - Cagub Jawa Barat yang diusung PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka, memiliki program Kartu Jabar Bangkit (KJB). Program yang mirip dengan Kartu Jakarta Sehat milik Jokowi ini, tak hanya diperuntukan sebagai jaminan kesehatan, tapi juga pendidikan. Rieke menjamin untuk warga Jabar yang tidak mampu dapat bersekolah hingga sarjana.

"Dengan adanya sistem ini, kita pastikan anak-anak dari keluarga tidak mampu akan kami angkat sebagai anak pemerintah Provinsi Jawa Barat mendapatkan pendidikan bukan hanya 12 tahun tapi sampai jadi sarjana," kata Rieke, di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2013).

Menurut Rieke, dalam KJB tertera nomor identitas berdasarkan nama dan alamat yang berbeda antara warga satu dengan yang lainnya. Penggunaan nomor identitas ini akan memperbaiki sistem pendataan yang ada.

"Di dalam kartu ini ada sebuah sistem kurang lebih single indentity number by name by address. Ada nomor yang dimasukkan ke dalam sistem itu sehingga tidak ada lagi bagaimana masyarakat yang mampu mendapat Jamkesmas, yang tidak mampu tidak dapat. Jadi sistem ini akan memperbaiki sistem pendataan yang ada," ujar Rieke.

Rieke menjelaskan, kenapa diberi nama Kartu Jabar. Bangkit karena Sumber Daya Manusia (SDM) dan alam Jabar yang luar biasa berbanding terbalik dengan kesejahteraan yang ada. Cara satu-satunya untuk memperbaiki kondisi Jabar adalah dengan bangkitnya seluruh rakyat.

"SDM dan alam yang luar biasa, berbanding terbalik dengan kesejahteraan yang ada. Maka cara di Jawa Barat ini cara satu-satunya adalah bangkitnya seluruh rakyat. Bukan hanya sekedar butuh pemimpin yang kuat atau pemimpin yang tidak tebang pilih dan sebagainya, tapi rakyat harus bangkit. Makanya kami katakan kartu jabar bangkit," jelasnya.

Rieke menjanjikan, jika ia terpilih menjadi Gubernur, dengan Kartu Jabar Bangkit itu, tidak ada lagi warga miskin yang ditolak di rumah sakit. Juga, tidak ada lagi anak-anak yang tidak bersekolah karena miskin.

(ahy/ahy)









Sponsored Link




Anda sedang membaca artikel tentang

Kartu Jabar Bangkit Jamin Warga Tak Mampu Bisa Sekolah Sampai Sarjana

Dengan url

http://mateofgod.blogspot.com/2013/02/kartu-jabar-bangkit-jamin-warga-tak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kartu Jabar Bangkit Jamin Warga Tak Mampu Bisa Sekolah Sampai Sarjana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kartu Jabar Bangkit Jamin Warga Tak Mampu Bisa Sekolah Sampai Sarjana

sebagai sumbernya

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger