Besok, Rel Kereta Api Pertama Dibangun di Sulawesi

Written By Unknown on 12 Agustus 2014 | 00.00

Makassar -Pemerintah akan meresmikan pembangunan rel kereta api pertama di Sulawesi. Besok pencanangan peletakan batu pertama (groundbreaking) rel kereta api akan dibangun dari Makassar ke Pare Pare.

Menko Perekonomian Chairul Tanjung akan meresmikan proyek ini besok, bersama sejumlah menteri ekonomi yang ikut hadir.

"Besok Pertama kali rakyat Sulawesi bisa melihat sepur. Karena selama hidup belum pernah warga Sulawesi bisa melihat kereta api, karena tidak ada relnya. Besok akan dilakukan groundbreaking pembangunan kereta api pertama di Sulawesi dari Makassar ke Pare Pare," ujar pria yang akrab disapa CT di rumah dinas Gubernur Sulawesi Selatan, Jl Sudirman, Makassar, Sulsel, Senin (11/8/2014).

Tak hanya di Sulawesi Selatan, CT berharap seluruh Sulawesi akan terhubung dengan jalur kereta api. Tujuannya agar pertumbuhan ekonomi di wilayah ini akan tumbuh tinggi, penyerapan tenaga kerja bertambah, dan kemiskinan akan berkurang.

"Maka otomatis kesejahteraan rakyat akan bertambah," ungkap CT.

Seperti diketahui, proyek pembangunan jalur kereta api rute Makassar-Pare Pare memiliki panjang 145,23 kilometer (km).

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah menteri ekonomi yang hadir adalah seperti Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Perdagangan M Lutfi, serta Menteri Pertanian Suswono. Kemudian ada pula Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan dan Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo.


(zul/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


Anda sedang membaca artikel tentang

Besok, Rel Kereta Api Pertama Dibangun di Sulawesi

Dengan url

http://mateofgod.blogspot.com/2014/08/besok-rel-kereta-api-pertama-dibangun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Besok, Rel Kereta Api Pertama Dibangun di Sulawesi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Besok, Rel Kereta Api Pertama Dibangun di Sulawesi

sebagai sumbernya

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger