Telkomsel Gandeng Jasper Wireless

Written By Unknown on 10 Desember 2013 | 00.55

Jakarta - Telkomsel menggandeng Jasper Wireless, penyedia platform mobile Internet of Things (IoT) untuk memperkuat layanan machine-to-machine (M2M) berbasis cloud kepada para pelanggan korporatnya di Indonesia.

GM Business Development Telkomsel Alfian Manullang mengatakan, cloud platform ini memungkinkan para pelanggan korporat untuk mengembangkan layanan M2M di Indonesia maupun global dengan memberikan kontrol yang terpusat.

Selain itu, platform ini juga memberikan laporan yang rinci seperti informasi penggunaan (billing) dan pemakaian (usage), diagnosa real-time, dan fungsi aktivasi mandiri (self-automated provisioning), self-care portal pada control centre.

Penerapan layanan M2M di Indonesia juga diyakini akan menguntungkan pasar ritel, elektronik, telematika otomotif, transportasi, utilities dan kesehatan. Hingga saat ini layanan M2M Telkomsel diklaim telah melayani lebih dari satu juta pelanggan.

"Telkomsel optimistis ke depan angka ini tumbuh terus seiring dengan tren gaya hidup digital yang semakin meningkat di masyarakat,” kata Alfian dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Senin (9/12/2013).

Vice President Worldwide Sales Jasper Wireless, Ken Laversin menambahkan, platform berbasis cloud yang ditawarkan Jasper telah dipakai oleh berbagai perusahaan terkemuka di seluruh dunia dan kemitraan dengan Telkomsel akan menciptakan peluang dan alternatif layanan.

"Aplikasi baru dari connected device dan akan membuat perusahaan korporat mencapai strategi bisnisnya dengan menggunakan layanan M2M dan menciptakan revolusi Internet of Things di Indonesia,” ujarnya.

(rou/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


Anda sedang membaca artikel tentang

Telkomsel Gandeng Jasper Wireless

Dengan url

http://mateofgod.blogspot.com/2013/12/telkomsel-gandeng-jasper-wireless.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Telkomsel Gandeng Jasper Wireless

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Telkomsel Gandeng Jasper Wireless

sebagai sumbernya

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger