Jual 40 Juta Tablet, Samsung Belum Mampu Gusur iPad

Written By Unknown on 31 Desember 2013 | 00.55

Jakarta - Promosi musim liburan yang gencar dan penjualan Galaxy Tab 10.1 rupanya sukses menggenjot penjualan tablet Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini tercatat menjual lebih dari 40 juta unit tablet.

Seri Galaxy Tab Samsung terjual 9,1 juta unit di kuartal pertama, 8,4 juta unit di kuartal kedua, 10,5 juta unit di kuartal ketiga, dan lebih dari 12 juta unit di kuartal ini. Sebuah pencapaian yang disebut sebagai rekor baru bagi Samsung.

Media asal Korea Selatan FNN News, Senin (30/12/2013) melansir, angka ini memang naik sangat signifikan dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, Samsung menjual 16,6 juta unit tablet dan bahkan di 2011 hanya 6 juta unit tablet yang berhasil dijualnya.

Meski demikian, Galaxy Tab belum berhasil menggusur dominasi iPad. Dalam persaingan pasar tablet tahun ini, Samsung menempati urutan kedua setelah tablet milik Apple tersebut.

Apple menjual 19,5 juta unit iPad di kuartal pertama 2013, 14,6 juta unit di kuartal kedua dan 14,1 juta di kuartal ketiga. Belum ada laporan untuk penjualan di kuartal terakhir. Namun sebagai gambaran, di kuartal keempat tahun lalu, perusahaan asal California ini sukses menjual lebih dari 23 juta unit iPad.

Di 2014, Samsung berharap tabletnya bisa menjadi penyumbang penjualan gadget terbesar. Pembesut smartphone Galaxy ini menargetkan ingin menjual 100 juta unit tablet di tahun depan.


(rns/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!


Anda sedang membaca artikel tentang

Jual 40 Juta Tablet, Samsung Belum Mampu Gusur iPad

Dengan url

http://mateofgod.blogspot.com/2013/12/jual-40-juta-tablet-samsung-belum-mampu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jual 40 Juta Tablet, Samsung Belum Mampu Gusur iPad

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jual 40 Juta Tablet, Samsung Belum Mampu Gusur iPad

sebagai sumbernya

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger